Minggu, 29 April 2012

Kemudaha Flash

Animasi di jaman sekarang banyak digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain. pemakaian animasi ini dimaksudkan untuk mempermudah seseorang menerima informasi, baik itu informasi umum atau pembelajaran.. Sekarang saya akan mencoba dalam pembuatan animasi yang digunakan manusia untuk mempermudah menyampaikan materi pendidikan di sekolah. Disini saya akan mengambil contoh dalam mata pelajaran biologi. Dimana salah satu materinya ada yang membahas tentang otak manusia.

Well, pada umumnya guru hanya menjelaskan materi dengan cara menunjukkan gambar saja dengan ceramah. Jujur waktu SMA saya sempat bosan dan jenuh mendengar ceramah di kelas. Setelah mendapat matakuliah animasi tentang bagaimana membuat materi menarik. Saya langsung teringat dengan nasib masa SMA ehhehehhe
Oke kita langsung saja. Saya mengambil contoh materi bagian2 otak. kita cari gambar lengkap dengan keterangan bagian bagiannya


dengan menggunakan software  adobe flash maka kita dapat membuat animasi pada gambar diatas. jadinya adalah sebagai berikut,

jadi ketika kita klik tulisan pada gambar maka kita akan mendapatkan informasi tentang bagian yang kita klik. Dengan demikian keterangan dapat kita dapat dengan jelas dan tidak kelihatan banyak isi.
Demikian tulisan ini, semoga dapat bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar